Arsiparis adalah tenaga fungsional yang handal dan terlatih untuk merawat dan melestarikan arsip vital | Pemerintah tanpa arsip ibarat tentara tanpa senjata | Arsip merupakan saksi bisu, tak terpisahkan, handal dan abadi yang memberikan kesaksian terhadap keberhasilan atau kegagalan | Suatu bangsa tanpa arsip akan mengalami sindrom amnesia kolektif dan akan terperangkap dlm kekinian yg penuh dgn ketidakpastian |Dari semua aset negara yang ada, arsip adalah aset yang paling berharga |Arsip merupakan warisan nasional yang perlu dipelihara dan dilestarikan

Sabtu, 29 Januari 2011

Pameran Kearsipan

 Sekjen Kemlu: 
Administrasi Kearsipan Bagian Integral dari Pelaksanaan Diplomasi

Senin, 09 Mei 2011
 
Administrasi Kearsipan menjadi bagian yang tidak terpisahkan dari pelaksanaan diplomasi. Melalui pengelolaan kearsipan dan dokumentasi yang baik, mesin diplomasi dapat mempelajari berbagai peristiwa penting sebagai referensi pendukung. Sekjen Kemlu, Budi Bowoleksono menyampaikan hal tersebut dalam acara peresmian Pameran Arsip dan Dokumentasi tentang Penanganan Bencana Alam di Gedung Arsip kementerian Luar Negeri, Kreo, Tangerang, pagi ini (9/05/2011).
Kearsipan yang baik, menurut Budi Bowoleksono, akan mendukung pelaksanaan tugas para aparatur Kementerian Luar Negeri, baik untuk saat ini maupun masa mendatang. Pameran tersebut merupakan salah satu bentuk untuk meningkatkan perhatian dan penghargaan terhadap arti pentingnya suatu arsip dan dokumentasi bagi publik.
Sekaligus, tambahnya, melalui pameran ini diharapkan  dapat mengambil pelajaran dari substansi yang dipamerkan.
Pameran yang diselenggarakan atas kerjasama dari berbagai satuan kerja di Kemlu ini akan berlangsung mulai 9 sampai dengan 13 Mei 2011.

Dalam pameran ini, akan ditampilkan beberapa foto dan arsip yang terkait dengan Penanganan Bencana Alam berupa ucapan dan simpati baik dari pemerintah Indonesia maupun dari negara-negara sahabat.  Wakil dari Arsip Nasional Republik Indonesia dan  Badan Nasional Penanggulangan Bencana hadir pula dalam kesempatan pameran tersebut. (sumber: Dit. Infomed/Meity/Kis)

1 komentar:

  1. Teooorrrri...nya sih gitu.....ya..pak..
    Perakteknya....apakah seperti itu...

    BalasHapus

Terima kasih sudah berkunjung ke Blogs Arsiparis Kemlu, untuk Temans Arsiparis dimohon komentar dan sarannya yang membangun demi kemajuan sistem teknologi dari pada pengelolaan arsip manual dan digital.